tempat terasyik berkerja

Setiap orang pasti ingin bekerja di tempat yang menyediakan makan gratis, fasilitas memadai, tempat bekerja nyaman, dan tidak perlu mengenakan seragam. Ternyata ada kantor yang seperti itu. Ya itulah Googleplex.

Berasal dari penggabungan 2 buah nama, google dan complex. Terletak di 1600 Amphitheatre Parkway di Mountain View, Santa Clara, California, dekat San Jose, Amerika Serikat.

Filosofi Google bukan berdoa dan bekerja atau biasa disebut Ora Et Labora. Tetapi Anda dapat menghasilkan uang tanpa melakukan vandalisme, Anda dapat bekerja serius tanpa harus mengenakan seragam, bekerja seharusnya menantang, dan tantangan itu seharusnya menyenangkan.

Beberapa fasilitas di Googleplex sebagai tempat kerja terasyik di dunia menurut TIME antara lain:

1. Untuk urusan teknologi, tempat servis gratis yang buka 24 jam sehari untuk memperbaiki komputer, ponsel, dan segala macam peralatan teknologi milik para karyawan.

2. Untuk urusan refreshing, ada kolam renang, tempat bermain bola voli dan meja biliar.

3. Untuk urusan lifestyle, ada salon pangkas rambut dan tukang pijat profesional.

4. Untuk urusan perut, Google menyediakan kafetaria yang di dindingnya terpampang lukisan-lukisan besar hasil karya para karyawan. Karyawan pun mendapat jatah makan gratis tiga kali sehari.

5. Supaya tidak khawatir terhadap hewan peliharaan atau anaknya, Google juga mengizinkan karyawannya membawa anjing kesayangan dan anak mereka ke kantor. Ada fasilitas bermain yang disediakan bagi anak-anak karyawan. Anjing bisa langsung dibawa ke meja kerja.

6. Jika ingin pergi dari satu gedung ke gedung lain sudah disediakan electric scooter.

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar