Bahagia saat Muda, Tuanya Jadi Kaya

Nikmati masa-masa muda Anda dengan berbagai kegiatan yang membahagiakan. Bila Anda berbahagia di masa muda, maka Anda cenderung hidup kaya ketika menjadi orang dewasa di usia tua.

Jan-Emmanuel De Neve (UCL Political Science) dan Profesor Andrew Oswald (University of Warwick) menganalisis 15 ribu remaja dan dewasa mudah di Amerika Serikat. Mereka menemukan hasil terkait pengaruh positif yang merupakan teknis kebahagiaan kepuasan hidup saat muda ternyata mempengaruhi pendapatan atau kekayaan di kemudian hari.

Menurut studi, kekayaan yang didapatkan saat dewasa disebabkan kenyataan pada mereka yang lebih bahagia saat muda kerena mendapatkan gelar sarjana, mendapatkan pekerjaan, dan lebih cepat naik jabatan.

Temuan itu mengindikasikan kesejahteraan emosional anak-anak dan remaja secara kunci keberhasilan masa depan mereka. Kebahagiaan yang lebih besar di saat muda berdampak pada perolehan keuangan yang besar.

Misalnya kenaikan satu titik kepuasan hidup (dalam skala 5) di usia 22 dikaitkan dengan US$2ribu pendapatan laba yang lebih tinggi per tahun di usia 29.

"Temuan ini memiliki implikasi penting bagi akademisi, pembuat kebijakan dan masyarakat umum. Untuk akademisi mereka mengungkapkan kemungkinan kuat untuk kausalitas terbalik antara pendapatan dan kebahagiaan - suatu hubungan yang sebagian besar telah diasumsikan searah dan kausal. Untuk pembuat kebijakan, mereka menyoroti pentingnya mempromosikan kesejahteraan umum, bukan hanya karena kebahagiaan tetapi juga dampak ekonominya,"jelas Dr De Neve

sumber.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar