Apple Rekrut Hacker Mantan Microsoft

Demi menjaga keamanan sistem operasi OS X, Apple merekrut seorang hacker yang juga mantan karyawan Microsoft Kristin Paget. Hacker wanita ini ditempatkan sebagai peneliti keamanan inti sistem operasi Apple.Apple tampaknya ingin memperketat pengamanan sistem operasi OS X untuk mengantisipasi serangan malware yang belakang ini mulai diarahkan ke Mac. Seperti diketahui, sistem operasi Microsoft Windows saat ini paling banyak dijadikan target serangan. Namun belakang, sistem operasi Mac OS X juga mulai dijadikan sasaran.
Paget adalah salah satu tim dari hacker elit yang dipekerjakan Microsoft untuk mengamankan Windows Vista. Saat di Microsoft, Paget bekerja dalam sebuah tim untuk menemukan celah keamanan di Windows Vista sebelum OS itu dirilis ke publik. Mereka ternyata menemukan banyak sekali celah kelemahan.
Dilansir laman Appleinsider, Jumat (7/12/2012), Paget membenarkan bahwa dirinya sekarang sudah bekerja di tim keamanan Apple. Namun juru bicara Apple menolak berkomentar.
Di profil LinkedIn-nya tertulis bahwa Paget bekerja sebagai "Core OS Security Researcher Apple" di Cupertino per September lalu. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Chief hacker di perusahaan keamanan Recursion Ventures.
Sepak terjang Paget tak diragukan lagi. Sejumlah prestasi yang berkaitan dengan hacker sudah diraihnya, termasuk meng-intercept panggilan telepon di konferensi hacker Defcon.
Belum diketahui apa tugasnya di Apple. Disinyalir ia akan fokus mengamankan OS X dari serangan malware, seperti trojan Flashback yang dulu pernah menginfeksi 600.000 Mac pada April lalu. Baru-baru ini, sebuah malware beredar untuk menginfeksi komputer Mac, malware ini tertanam pada halaman web yang didedikasikan untuk Dalai Lama.

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar