BANYAK hal yang bisa mengacaukan pikiran sehingga bukan tidak mungkin
Anda akan sulit untuk berkonsentrasi. Sebelum kekosongan ide menguasai,
ada beberapa cara untuk membuat pikiran Anda tetap fokus.
1. Lingkungan yang nyaman. Lingkungan memainkan peranan penting dalam
meningkatkan konsentrasi Anda. Lingkungan yang nyaman dan menarik akan
lebih kondusif untuk mencapai konsentrasi penuh saat bekerja. Pilihlah
lingkungan yang jauh dari kebisingan dan sirkulasi udara yang baik.
2. Kendalikan pikiran. Kunci untuk mendapatkan konsentrasi adalah tidak
membiarkan pikiran buruk menguasai pikiran Anda. Buatlah pikiran Anda
senyaman mungkin, sehingga Anda mudah berkonsentrasi.
3. Membuat jadwal. Membuat jadwal memang sangat penting. Atur jadwal
dimana Anda harus bekerja dan saat kapan Anda harus sedikit bersantai.
4. Kenali pekerjaan. Ya, sebaiknya Anda memang harus mengetahui sedikit
gambaran terlebih dahulu mengenai tugas yang dibebankan kepada Anda.
Karena bukan tidak mungkin, kesalahan meneanai informasi justru akan
semakin membuat Anda pusing dan konsentrasipun hilang.
5. Meditasi. Saat Anda libur bekerja. Cobalah sesekali untuk latihan
meditasi. Meditasi bisa menjadi alternatif untuk mengendalikan pikiran
dan juga meningkatkan daya konsentrasi Anda.
6. Waktu tidur yang cukup. Kurangnya waktu tidur akan membuat Anda
lemas dan mengantuk dikeesokan harinya. Untuk itu, pastikan Anda tidur
secara rutin selama 8 jam setiap malamnya
sumber.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar