Tips Ciptakan Pikiran Fokus

BANYAK hal yang bisa mengacaukan pikiran sehingga bukan tidak mungkin Anda akan sulit untuk berkonsentrasi. Sebelum kekosongan ide menguasai, ada beberapa cara untuk membuat pikiran Anda tetap fokus.

1. Lingkungan yang nyaman. Lingkungan memainkan peranan penting dalam meningkatkan konsentrasi Anda. Lingkungan yang nyaman dan menarik akan lebih kondusif untuk mencapai konsentrasi penuh saat bekerja. Pilihlah lingkungan yang jauh dari kebisingan dan sirkulasi udara yang baik.

2. Kendalikan pikiran. Kunci untuk mendapatkan konsentrasi adalah tidak membiarkan pikiran buruk menguasai pikiran Anda. Buatlah pikiran Anda senyaman mungkin, sehingga Anda mudah berkonsentrasi.

3. Membuat jadwal. Membuat jadwal memang sangat penting. Atur jadwal dimana Anda harus bekerja dan saat kapan Anda harus sedikit bersantai.

4. Kenali pekerjaan. Ya, sebaiknya Anda memang harus mengetahui sedikit gambaran terlebih dahulu mengenai tugas yang dibebankan kepada Anda. Karena bukan tidak mungkin, kesalahan meneanai informasi justru akan semakin membuat Anda pusing dan konsentrasipun hilang.

5. Meditasi. Saat Anda libur bekerja. Cobalah sesekali untuk latihan meditasi. Meditasi bisa menjadi alternatif untuk mengendalikan pikiran dan juga meningkatkan daya konsentrasi Anda.

6. Waktu tidur yang cukup. Kurangnya waktu tidur akan membuat Anda lemas dan mengantuk dikeesokan harinya. Untuk itu, pastikan Anda tidur secara rutin selama 8 jam setiap malamnya

sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar