Akali Ruang Kerja yang Sempit

Tuntutan produktivitas dan kreativitas seharusnya ditunjang dengan lingkungan bekerja yang nyaman. Jika sebuah kantor tidak menyediakan ruang yang nyaman dan menyenangkan, Anda dapat mengakalinya sendiri dengan cara berikut:

Efektif manfaatkan ruang
Jika kubikal Anda berukuran kecil, sebaiknya memanfaatkan semua ruang yang Anda miliki. Misalnya, memilih boks-boks dengan warna dan corak menyenangkan untuk menyimpan barang-barang Anda dan memberikan kesan menyenangkan di kubikal sempit.

Pilih dekorasi unik
Kantor dengan konsep kubikal, berarti Anda berbagi tempat dengan orang lain. Sebelum mendandaninya ada baiknya Anda mengecek kebijakan kantor terlebih dahulu, terutama soal dekorasi dan barang-barang pribadi. Jika kantor mengizinkan, tunggu apa lagi? Namun tetaplah memilih pilihan yang sederhana, pantas, unik, dan berkelas.

Manfaatkan benda biasa
Mengubah layar komputer menjadi jendela menuju hal-hal kegemaran Anda. Misalnya memajang foto atau apapun yang menyenangkan Anda. Selain layar komputer, tambahkan lampu untuk memudahkan Anda membaca. Pilihan lampu ini juga dapat menghias kubikal kecil milik Anda. Contoh lainnya mengganti mouse, mouse pad, tempat pensil, pembatas buku, dan foto dengan gaya kesukaan Anda.

Cerdas dengan warna
Pilihan warna adalah salah satu hal penting. Tentu saja, Anda tidak perlu mengecat kubikalnya. Mengoleksi beberapa benda dengan warna pilihan saja sudah cukup buat Anda. Sebab warna dapat meningkatkan kinerja otak. Warna merah cocok untuk hal-hal mendetail. Di sisi lain, warna biru dapat membuat Anda lebih kreatif.

Tetap proporsional
Sebaiknya Anda tetap mendekorasi dengan benda-benda fungsional dan berukuran pantas, tidak terlalu besar namun tetap memiliki efek bagi Anda.

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar