Gaya Hidup Pengaruhi Imunitas Tubuh?

Cuaca pada saat ini tak bisa lagi diprediksi. Perubahan iklim secara global berakibat pada cuaca tak sekadar buruk, tapi ekstrem.

Jika kondisi tubuh tak siap mengalami perubahan seperti ini, penyakit diare, flu batuk, sampai demam dengan mudah menyerang. Daya tahan tubuh memang dituntut prima. Tanpa disadari, setiap hari bakteri dan virus berkeliaran di sekitar tempat Anda beraktivitas.

Ibarat musuh dalam peperangan, mereka menunggu kapan saat yang tepat untuk menyerang. Saat tubuh lemah, saat itu pula dengan mudah masuk dalam tubuh. Daya tahan tubuh seseorang akan naik-turun, tergantung cara mereka menjaga kesehatannya.

Penyakit yang paling sering datang adalah pilek dan batuk. Jika batuk terlanjur menyerang kenali jenisnya, agar pengobatannya lebih efektif.






Dilansir Good Houskeeping, Dr Dawn Harper, pengasuh acara Embarassing Boldies, selain menghindari stres, pola makan yang seimbang adalah cara paling mudah menjaga kekebalan tubuh, karena dengan mencukupi asipan zat gizi yang diperlukan oleh tubuh sama artinya dengan memasok energi dan kekuatan untuk melawan kuman.

"Jangan lupa juga menjadwalkan pola istirahat yang cukup. Tubuh Anda adalah aset paling berharga," kata Harper.

sumber 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar