TERNYATA, ADA PENGUIN YANG GAY!


Kisah cinta terlarang rupanya bukan hanya milik manusia saja. 'Panah Cupid' bisa menyerang siapa dan apa saja termasuk hewan lucu: penguin.

Ya, seperti dialami oleh dua penguin Afrika jantan yang berada di kebun binatang Toronto, Canada. Kedua penguin gay ini akhirnya harus dipisahkan agar keduanya bertemu dengan penguin betina sehingga bisa berkembang biak.

Kedua penguin itu bernama Buddy dan Pedro. Mereka berasal dari Ohio, Amerika Serikat yang kemudian dibesarkan di kebun binatang Toronto. Seksualitas kedua hewan mungil ini terlihat ketika mereka sering saling bersentuhan, tidur bersama dan bahkan menunjukkan tanda perilaku binatang yang sedang kawin. Termasuk membuat suara meringkik dan mempertahankan wilayah mereka.

"Mereka melakukan perilaku pacaran dan kawin seperti yang dilakukan hewan betina dan jantan dan mereka berpasangan setiap malam," kata salah satu penjaga kebun binatang.

Para ilmuwan yang berasal dari Universitas of California pun menemukan bahwa burung rupanya bisa mengalami hubungan sesama jenis. Setengah dari kelompok hewan yang dibesarkan bersama-sama bisa mengalami hubungan 'unik' itu.

Penelitian berlanjut ketika hewan betina didatangkan ke dalam kelompok tersebut. Lima dari delapan pasangan hewan jantan mengabaikan betina tersebut dan kembali ke pasangan sesama jenis mereka.

"Hubungan pada hewan bisa lebih rumit dari sekedar laki-laki dan perempuan yang bertemu dan bereproduksi. Pengamatan saya membawa saya ke hasil yang mengejutkan bagi hewan, sesama jenis kelamin juga akan berinteraksi seperti pasangan jantan dan betina," kata seorang penulis Dr Julie Elie.

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar