Lubang-Lubang Terbesar dan Menakjubkan di Muka Bumi



Tambang Berlian Mirny memiliki kedalaman 525 m dan diameter 1.200 m. Ini adalah salah satu Tambang berlian pertama dan terbesar di USSR (Uni Soviet). Kini telah ditinggalkan. Saat masih beroperasi, diperlukan waktu 2 jam untuk truk-truk melintas dari atas sampai dasar tambang.

Great Blue Hole, Belize



Lubang Biru Besar adalah lubang hisap bawah air di lepas pantai Belize. Lubang ini memiliki diameter 1000 kaki dan kedalaman 400 kaki. Lubang ini terbentuk sebagai gua kapur saat jaman es.

Bingham Canyon Mine, Utah



Tambang Ngarai Bingham adalah tambang perunggu di pegunungan Oquirrh, Utah. Tambang ini memiliki kedalaman 0,75 mil (1,2 km), lebar 2,5 mil (4 km). Ini adalah wilayah penggalian terbesar di dunia.

Monticello Dam, California



Waduk Monticello adalah waduk di Napa County, California, Paling dikenal di Amerika karena katup melingkarnya dengan rata-rata 48.400 kaki kubik per detik.

Kimberley Diamond Mine, South Africa



Tambang berlian Kimberley (juga dikenal sebagai Big Hole) memiliki julukan lubang buatan tangan terbesar di dunia (masih diperdebatkan). Sejak 1866 sampai 1914, 50.000 penambang menggalinya dengan pacul dan sekop, menghasilkan 2.722 kg berlian. Sedang diusahakan untuk mendaftarkan lubang ini sebagai situs warisan dunia.

Darvaza Gas Crater, Turkmenistan



Di tahun 1971, para geologis menemukan deposit gas alam bawah tanah yang sangat besar di tempat ini. Saat sedang dilakukan penggalian untuk mendapatkan gas, Menara bor runtuh dan meninggalkan lubang besar. Untuk mencegah gas beracun keluar, lubang ini dibiarkan terbakar. Sampai sekarang masih terus terbakar tanpa pernah berhenti.

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar