3 jurus jitu atasi kekeyangan

1.Minum wine
Kadar antioksidan yang terkandung dalam wine, disebut dengan polyphenol, dapat menghilangkan efek buruk setelah makan makanan tinggi lemak. Menurut penelitian di Journal of the Federation of American Societies for Experimental Biology, orang yang makan hidangan tinggi lemak dan minum wine setelahnya dapat menurunkan 75 persen kadar malondialdehyde (MDA). Bagi yang biasa minum, tambahkan red wine dalam masakan ataupun minumlah setelah dinner dalam porsi yang pas dan tidak berlebihan.

2.Sedikit cuka
Menambahkan 1 sdm cuka dalam makanan, ataupun dalam salad, dapat meringankan kadar gula dalam darah (glukosa). Biasanya, kadar gula meningkat sehabis makan dalam porsi yang besar dan tinggi karbohidrat. Mengkonsumsi sekitar 1 sdnm cuka apel bersama jus buah dapat menurunkan kadar glukosa.

3.Makan buah-buahan
Jika hobi ngemil, cobalah untuk makan buah-buahan. Selain rasanya enak menyegarkan, buah-buahan juga ampuh menangkal radikal bebas. Makan buah yang kaya antioksidan, seperti varian buah berry, anggur, kiwi dan ceri, membantu mengurangi radikal bebas. Makan makanan berkalori tinggi tanpa diimbangi dengan makanan tinggi antioksidan seperti buah dan sayur bisa memberikan efek buruk bagi tubuh. Biasakan menutup acara makan besar dengan mengkonsumsi buah-buahan. Lebih praktis juga kan jika menyajikan potongan buah segar untuk dessert

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar