5 Pelatih Sepakbola Termahal di Dunia

  1. Roberto Mancini (Pelatih Inter Milan Ex): 6 juta euro per tahunLahir 27 November 1964 di Ancona, Italia. Pelatih muda yang dianggap potensial. Ciri Khasnya adalah formasi menyerang. Namanya muncul di permukaan sebagai asisten pelatih dari Sven Gorran Ericsson di Lazio. Setelah dianggap cukup sukses di Lazio pada periode 2002-2004 ia akhirnya bergabung dengan raksasa Italia Inter Milan.
    Roberto-Mancini
    Roberto-Mancini
  2. Sir Alex Ferguson (Manchester United): 7 Jutaan Euro per tahunLahir 31 Desember 1941 di Glasgow Skotlandia. Salah satu pelatih sepak bola terbaik yang pernah ada. Dia adalah sosok penting di balik pembentukan raksasa Eropa Manchester United.
    Sir-Alex-Fergusson
    Sir-Alex-Fergusson
  3. Fabio Capello (Inggris NT): 11 juta Euro per tahunLahir 18 Juni 1946. Seorang manajer Italia. Dia adalah contoh pelatih yang lebih peduli dengan hasil dari pada permainan. Dia bisa merasakan era keemasan dari AC Milan di periode 90-an dengan trio-nya Belanda.
    Fabio-Capello
    Fabio-Capello
  4. Jose Mourinho (Inter Milan): 11 juta Euro per tahunLahir 26 Januari 1963, Maurinho yang terkenal dengan gaya rapi dan eksentrik yang sering menimbulkan kontroversi di pers. Sebagai pelatih muda dia sudah terkenal karena kemampuan untuk menganalisis taktis permainan. Mulai muncul di permukaan ketika mencapai juara Liga 2004 dengan mengalahkan FC Porto dan AS Monaco 3-0 di final. Akibatnya, ia direkrut oleh Chelsea yang sedang dalam proses membangun emperium Eropa dengan Abramovic sebagai pemilik baru.
    Jose Mourinho
    Jose Mourinho
  5. Felipe Scolari (Bunyodkor): 16,6 juta Euro per tahunLahir 9 November 1948 di Passo Fundo, Rio Grande do Sul, Brasil. Big Phil (nama julukannya) mulai menanjak karirnya ketika membawa Brasil berhasil mengangkat trofi Piala Dunia 2002.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar