Luka Modric

Luka Modric lahir tanggal 9 September 1985 di Zadar, Kroasia. Masa kecil Modric bertepatan dengan Perang Kemerdekaan Kroasia. Modric merupakan pemain sepak bola Kroasia yang bermain untuk tim nasional Kroasia. Setelah menunjukkan prestasinya dalam tim muda klub Zadar, ia ditarik oleh Dinamo Zagreb saat remaja pada tahun 2002. Karir profesionalnya dimulai dengan status pinjaman di Zrinjski Mostar dan Inter Zaprešic. Ketika dirinya bermain di GNK Dinamo Zagreb, mereka memenangkan tiga gelar liga berturut-turut, dan beberapa kompetisi Cup domestik, dengan Modric sebagai "player of the Year "pada tahun 2007.

Kelebihan Modric adalah dapat bermain dengan kedua kakinya, dan menggabungkannya dengan posisi serangannya yang cepat. Permainan yang kompleks tersebut membawanya untuk sukses di divisi pertama Kroasia, hingga ditandatanganinya kontrak dengan Tottenham Hotspur pada Juli 2008.

Peran terbaiknya adalah sebagai playmaker pusat dan selama di Dinamo Zagreb dia membuktikan kemampuannya untuk bermain sebagai gelandang menyerang, terutama di sayap kiri yang disukainya. Pada musim 2010- 2011, Modric mengadopsi peran lini tengah defensif selain playmaking, pelacakan untuk pengambilan bola dari oposisi dan mempersiapkan diri untuk serangan balik, membuatnya menjadi salah satu pemain paling fleksibel di skuad Spurs.

Di tim nasional Kroasia, Modric bekerjasama dengan baik bersama Niko Kovac, yang juga menunjukkan kemampuan defensifnya. Manajer tim Kroasia, Bilic, telah memanfaatkan fleksibilitas Modric secara efektif untuk tim. Seolah-olah Modric membentuk "komunikasi telepati" dengan Eduardo ketika mereka bermain bersama di Dinamo Zagreb dan tim


Sumber : topnews-e.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar