10 cara menjadi cerdas

1 Kecerdasan Linguistik. Kamu merasa asyik dengan kegiatan menulis, membaca, menyimak, dan berbicara, dan kamu melakukannya dengan santai. Kamu suka menghafal informasi dan menambah koskata, dan mungkin kamu adalah orang yang jago bercerita.

2 Kecerdasan Musikal. Kamu bisa mendeteksi ritme, pola, dan tempo pada hal-hal yang tampaknya tak memiliki faktor-faktor tersebut - seperti kicauan burung, suara jangkrik, dan bahkan musik yang disukai orang tuamu. Kamu bisa mendengar nada dan titik nada, dan mungkin kamu punya bakat dalam memainkan satu alat musik atau lebih, baik itu hanya dengan mendengarkan maupun lewat intruksi. Kamu bisa jadi suka banyak jenis aliran musik.

3 Kecerdasan Logika-Matematika. Kamu secara naluri meletakkan segala sesuatu di tempatnya dan mampu memahami penjumlahan - seringkali di luar kepala. Angka dan rumus matematika adalah hal sepele bagimu, dan kamu gandrung dengan permainan yang menantang otak, permainan logika, game dan komputer.

4 Kecerdasan Visual-Spasial. Kamu langsung tahu kalau sebuah bangunan (atau lukisan,atau orang) kurang simetris. Kalau kamu atlet, kamu bisa menentukan dengan hampir sempurna berapa derajat yang dibutuhkan untuk mencetak angka pada permainan hoki atau bola basket. Kamu mampu secara mental memutarkan bentuk-bentuk yang rumit, dan kamu bisa menggambar apa pun yang kamu lihat. Kamu jago membongkar merangkaikan kembali barang -barang, dan kamu demen game.

5 Kecerdasan Tubuh-Kinestik. Kamo jago menangani dan memanipulasi objek, dan kamu menggerakan tubuh dengan anggun dan santai. Kamu suka sekali melatih tubuh hingga mencapai kondisi terbaik, dan kamu mungkin bisa menirukan dengan sempurna. Kamu mungkin berbakat dalam satu jenis kerajinan tangan atau lebih-memahat, menjahit, menenun, membuat gerabah

6 Kecerdasan Interpersonal. Kamu bisa memahami orang lain dengan mudah, mengetahui suasana hati dan perasaan mereka. Kamu seorang pemimpin alami dan mediator yang andal. Kamu bisa menghentikan pertengkaran antara dua temanmu dan masih bisa menjalin hubungan yang baik dengan keduanya.

7 Kecerdasan Intrapersonal. Kamu paham betul tentang dirimu sendiri. Kamu amat mengerti akan perasaan, mimpi, dan ide yang kamu miliki, dan kamu setia pada sasaran hidupmu. Orang- orang munkin bilang bahwa kamu “bukan kamu sebenarnya”. Kamu suka menulis catatan harian.

8 Kecerdasan Naturalis. Kamu merasakan adanya kaitan yang dalam dengan jagat raya dan penghuninya - tetumbuhan dan binatang. Kamu suka meneliti dan mengamati dunia luar, dan mungkin kamu seorang tukang kebun dan atau jago masak.

9 Kecerdasan Eksistensial. Kamu suka sekali dan punya bakat bergulat dengan pertanyaan -pertanyaan sulit - seperti hakikat hidup dan mati, siapa kita sebenarnya, kenapa kita hadiri di dunia ini, dan kenapa dunia ini tercipta.
10 Kecerdasan Spiritual. Kamu amat sensitif dan memiliki minat pada hal-hal yang bersifat spiritual dan religius. Kamu mengalami penggambaran spiritual dan pencerahan. Kamu bisa merasakan kehadiran “mahluk lain”. Kamu memiliki keyakinan.

sumber http://remajagauul.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar