Tiga Cara Mendapatkan Kebahagiaan

Ketika anda sedang dalam kondisi buruk tidak ada yang lebih menyebalkan daripada orang-orang yang memberitahu anda bahwa tersenyum adalah jalan keluarnya. Mungkin maksud mereka ada hal dibalik itu.

Para ilmuwan dari Wake Forest University menemukan bahwa orang yang diminta untuk melakukan sesuatu yang berani dan energik, seperti berpartisipasi dalam percakapan grup, akhirnya merasa lebih bahagia daripada mereka yang terus bungkam. Dengan kata lain, dengan sedikit usaha, anda dapat mengubah cemberut menjadi tersenyum.

Berikut tiga cara mudah untuk membuat perubahan suasana hati Anda, menurut Sonja Lyubomirsky penulis buku 'The How of Happiness':

1. Cobalah berbuat baik
Lyubomirsky menemukan bahwa orang yang melakukan lima perbuatan baik satu hari dalam seminggu lebih bahagia.

2. Ingatlah hal-hal yang baik
Seminggu sekali buatlah daftar hal-hal baik yang anda alami. Misalnya mendapatkan kesehatan yang baik, sahabat yang luar biasa, dan masih banyak lagi. Atau anda dapat mencoba menulis surat kepada seseorang yang memiliki dampak positif pada kehidupan Anda.
Menurut penelitian Lyubomirsky, menghabiskan delapan menit dalam seminggu untuk menuliskan ucapan terima kasih, bahkan tanpa mengirimnya, dapat membakar semangat.

3. Memprediksi masa depan.
Setiap pekan bayangkan hidup anda beberapa tahun ke depan dan buatlah catatan harian, yang fokus pada seberapa baik hal-hal yang telah anda lakukan.
Memvisualisasikan masa depan, dapat memberikan perasaan optimistis untuk saat ini, kata Lyubomirsky.

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar