Jadikan Senin sebagai Hari yang Menyenangkan di Kantor

Bila ada hari dalam sepekan yang seolah membebani hidup, itu pasti Senin. Setelah menikmati masa libur akhir pekan, menghadapi hari pertama itu terasa sangat berat.

Tapi Anda harus menghadapinya dengan senyum. Berikut caranya:

1. Nikmati akhir pekan
Jangan malas melakukan apapun. Lakukan hobi Anda. Temui teman dan habiskan waktu bersama keluarga. Datangi berbagai tempat baru dan menonton film.

Intinya, nikmati libur akhir pekan Anda sebelum kembali bekerja di hari Senin.

2. Tidur cukup
Apa yang lebih buruk bangun dari tempat tidur dengan lingkaran gelap di mata Anda? Itu menandakan Anda kelelahan menghabiskan Ahad malam.

Hindari aktivitas tak penting di malam Senin. Tidur cukup akan membuat Anda bangun segar di Senin pagi.

3. Siapkan alarm
Anda akan bangun tersentak bila menyadari hari itu adalah Senin. Sehingga Anda terlambat ke kantor. Anda semakin merasa Senin itu hari buruk bila atasan menegur keterlambatan Anda.

Pastikan diri Anda terhindar dari masalah itu. Bangunlah lebih pagi dari hari biasa. Siapkan alarm lebih awal. Sehingga Anda mempunyai waktu untuk bersantai dan tak terburu-buru ke kantor.

4. Lakukan hal menyenangkan setelah bangun
Berolahraga merupakan pilihan tepat. Tapi jangan terlalu memaksa melakukan olahraga berat.

Anda bisa mencoba meditasi untuk menenangkan otot. Anda juga dapat mandi dengan air dingin. Sehingga, Anda merasa segar seharian. Siapkan sarapan yang sehat sebelum memulai hari Senin Anda.

5. Kenakan pakaian favorit
Kenakan pakaian favorit Anda di hari Senin. Sehingga Anda merasa nyaman dan percaya diri. Tata rambut dan pulas wajah dengan riasan terbaik.

6. Hindari tugas yang membosankan
Alasan Senin terasa layaknya hari berat adalah pekerjaan yang menumpuk. Sebagai permulaan, kerjakan pekerjaan yang mudah dan menyenangkan Anda. Nikmati kesenangan itu. Sementara tugas yang tak Anda senangi simpan untuk hari berikutnya.

7. Tutup hari Anda dengan rencana yang menyenangkan
Rencanakan pertemuan dengan teman atau seseorang yang Anda cintai sebagai penutup hari Senin. Makan malam bersama mereka membantu mengurangi tekanan hari yang buruk. Tapi jangan sampai Anda kurang tidur bila tak ingin membenci hari Selasa juga.

8. Melepaskan pekerjaan
Bila tujuh tips itu tak juga mengenyahkan kebencian Anda pada hari Senin, siapkan surat pengunduran diri. Mungkin Anda terjebak dalam pekerjaan yang salah.

Setelah berhenti, lakukan istirahat untuk beberapa saat. Lakukan perjalanan menyenangkan atau mencari pekerjaan yang Anda sukai.

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar