6 Cara Sehat Agar Atasan Terkesan

Memiliki atasan yang baik dan sesuai harapan merupakan salah satu alasan yang membuat Anda bertahan lama di tempat kerja. Sebaliknya, berbaur dan menjalin bentuk kerjasama bisa menjadi cara untuk membuat atasan terkesan, dan pada akhirnya akan menciptakan hubungan yang baik.
Selain kerjasama berikut ada beberapa cara lain untuk membuat atasan Anda terkesan.

1. Tepat waktu. Bentuk disiplin merupakan ciri seorang pegawai yang baik. Usahakan untuk tepat waktu saat datang ke kantor dan juga menyelesaikan tugas harian Anda.

2. Jangan menceritakan hal buruk tentang atasan. Bersikaplah netral jika atasan Anda dianggap tidak baik dalam memimpin oleh rekan kerja lainnya.

3. Buatlah kesan baik di mata atasan dengan prestasi kerja. Sebisa mungkin lampaui tugas dengan maksimal. Beri kesan bahwa Anda merupakan pegawai yang cekatan dan juga kreatif.

4. Segala sesuatu yang terorganisir dengan baik juga akan membuat atasan Anda terkesan. Sebut saja urutan tugas dan batas waktu pengiriman tugas yang tepat. pada akhirnya hal tersebut akan membuat atasan memberi kepercayaan lebih pada Anda, dan hubungan akan tetap baik.

5. Jangan sesekali untuk mengeluh tentang kinerja rekan lainnya pada atasan Anda. Jika hal tersebut memang perlu untuk perbaikan ritme kerja, sampaikan dengan cara yang baik. Hindari tindakan yang bisa mencemarkan nama baik teman Anda. Bersikaplah profesional.

6. Jika Anda menjalin hubungan pertemanan yang baik dengan atasan Anda, tetaplah bersikap profesional ketika sedang ada masalah yang menimpa. Bekerjalah sesuai dengan tugas Anda. Jangan mencampurnya ke dalam urusan pribadi.

Demikianlah beberapa tips untuk membuat atasan Anda terkesan. Bersikaplah profesional dalam bekerja, jauhi masalah pribadi untuk menjaga ritme kerja tetap berjalan baik.

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar