Ingin Tidur Lebih Baik? Ini Harus Dihindari

Jika Anda memiliki kesulitan tidur, hindari sejumlah kebiasaan yang bisa mengganggu kualitas tidur Anda.
1. Mengemil di malam hari
Meski sangat menggoda untuk mengambil cemilan sebelum tidur, nyatanya ini adalah kebiasan yang harus dihindari.
Makanan dapat menyebabkan gangguan gastro esophageal reflux yaitu dimana asam lambung kembali ke kerongkongan. Keasaman membuat seseorang merasa tidak nyaman.
2. Olaraga malam
Olaraga baik untuk kesehatan, tapi jika dilakukannya pada jam yang salah ini sangat tidak baik. Ketika berolahraga, suhu tubuh menjadi meningkat begitupun metabolisme sehingga tidak akan membantu untuk membuat orang merasakan kantuk.
3. Menonton televisi terlalu banyak
Ini hanya akan membuat Anda tetap aktif dan terjaga demi menonton acara favorit. Sebuah acara yang mempertontonkan kekerasan juga bisa menyebabkan mimpi buruk. Dokter menyarankan untuk mediasi atau berdoa sebelum tidur ketimbang menonton televisi.
4. Bekerja lembur
Kebanyakan orang cenderung menghabiskan waktu berjam-jam lembur di kantor atau bahkan masih membawa pekerjaan pulang ke rumah untuk diselesaikan. Kebiasaan ini hanya akan meninmbulkan stres dan ketegangan yang mengarah ke insomnia dan kehilangan nafsu makan.
5. Mengobrol terlalu banyak
Karenanya padatnya pekerjaan di luar rumah, satu-satunya waktu untuk berbicara dengan pasangan adalah sebelum tidur.
Namun jika percakapan meningkat menjadi saling beragumentasi ini menyebabkan banyaknya energi yang harus dikeluarkan apalagi ditambah perasaan marah dan ketakutan yang justru menghalangi rasa ingin tidur.


sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar