PS4 Tak Support Kontroler PS3

detail berita
Ilustrasi (Foto: Pocket-lint)
CALIFORNIA - PlayStation 4 (PS4) tidak akan mendukung kontorler PlayStation 3 (PS3) DualShock 3. Dengan begitu Sony nampaknya menghapus kompabilitas kontroler lawas untuk konsol terbaru mereka.

Meski tidak dapat menggunakan kontroler PS3, namun PS4 mampu memanfaatkan kontoler PlayStation Move, seperti Media Molecule yang dipamerkan perusahaan saat peluncurannya di New York beberapa waktu lalu. Demikian dilansir dari Pocket-lint, Sabtu (23/2/2013).

Presiden Sony Worldwide Studios Shuhei Yoshida menjelaskan bahwa kontroler PS3 tidak lagi berfungsi. Selain itu, kontroler DualShock 4 sendiri akan dilego dengan harga yang cukup mahal. Berarti apabila ingin bermain multiplayer, siapkan dana tambahan untuk membeli kontroler.

Sementara itu, konsol game generasi terbaru besutan Sony ini menyisipkan CPU 8-core X86-64 AMD. Mesin grafis yang menggunakan generasi terbaru dari AMD Radeon akan berjalan pada 1.84 teraflops.

Suksesor PlayStation 3 (PS 3) ini dibekali RAM 8GB GDDR5 yang akan didukung port USB 3.0, konektivitas internet via kabel dan wireless, HDMI outputm, AV analog dan optical audio.

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar