7 Bandara ini Memiliki Nama yang Unik

Bandara di dunia biasanya dinamai dengan nama pahlawan, nama presiden, atau nama lain yang bermakna sangat penting untuk negara tersebut. Tapi di dunia ini, ada bandara dengan nama-nama paling unik yang pernah didengar.

Dilansir dari Smarter Travel, ada bandara dengan nama artis, seniman, hewan dan tokoh dongeng. Ada juga bandara dengan nama lokal yang biasa, namun memiliki makna yang lucu dalam bahasa Inggris berikut 7 Bandara ini Memiliki Nama yang Unik Dilansir dari Smarter Travel:

1. Robin Hood Airport, Inggris
Robin Hood Airport, Inggris
Petualangan seru mungkin menunggu traveler di Bandara Robin Hood di Sheffield, Inggris. Tapi jangan membayangkan ada para satria Hutan Sherwood membawa pedang atau panah Bandara Robin Hood dinamai demikian sebagai penghargaan atas kisah legendaris dari Inggris tersebut. Berada di bandara itu saja mungkin sudah menjadi kenangan bagi para traveler.

2. Batman Airport, Turki
Batman Airport, Turki
Bahkan superhero memiliki bandara komersil sendiri. Di Turki ada Bandara Batman yang pasti bakal digilai oleh para penggemar pahlawan berkostum kelelawar itu. Tapi Bandara Batman bukanlah milik
sang jutawan jagoan Bruce Wayne atau DC Comic yang menciptakan superhero ini Di Turki memang ada Kota Batman di tepi Sungai Batman. Kurang Batman apalagi kota ini? Para traveler pun pasti setuju, memiliki bandara bernama Batman Airport memang sudah rezekinya warga Kota Batman.

3. Leonardo da Vinci Airport, Italia
Leonardo da Vinci Airport, Italia
Teknologi penerbangan sudah ada dalam rancangan ilmuwan sekaligus seniman Italia yang jenius, Leonardo da Vinci, sejak abad ke-15. Tidak heran namanya diabadikan menjadi nama bandara di pinggir Kota Roma, Italia. Maskapai Alitalia berpusat di sini.

Namun, bandara ini lebih dikenal dengan nama daerahnya, dan bukan nama resmi bandaranya. Seperti halnya Bandara Soekarno-Hatta yang suka disebut Bandara Cengkareng, Bandara Leonardo da Vinci lebih dikenal wisatawan dengan nama Bandara Fiumicino.

4. Eek Airport, Alaska
Eek Airport, Alaska
'Eek' bagi mereka yang berbahasa Inggris lebih merupakan kata seru seperti 'Ih!' bagi orang Indonesia. Tapi kalau sudah sampai ke bandara terpencil ini, mungkin para wisatawan akan sama-sama berteriak, "Eek!"

Bandara Eek adalah bandara kecil di tengah alam liar Alaska. Mungkin Anda masih bisa dengan mudah melihat beruang di pinggir bandara. Tidak ada banyak orang juga yang datang ke kota terpenci ini.

5. Liverpool John Lennon Airport, Inggris
Liverpool John Lennon Airport, Inggris
Inggris tidak hanya punya bandara Robin Hood. Untuk para penggemar The Beatles, mereka rela jauh-jauh datang untuk merasakan Bandara John Lennon di Liverpool. Semboyan bandara ini adalah: Above us only sky. Seperti tipikal lirik lagu ciptaan John Lennon bukan?

Liverpool memang menjadi kota kelahiran band paling fenomenal sedunia itu. Pada sejarahnya, John Lennon dan juga The Beatles sering terbang dari dan ke Liverpool, kota asal mereka. Tidak salah kalau masyarakat Liverpool mengabadikan nama John Lennon sebagai nama bandara mereka.

6. Flamingo Airport, Bonaire
Flamingo Airport, Bonaire
Bandara Flamingo adalah sebuah bandara di Bonaire, wilayah Karibia milik Belanda. Dari namanya saja, Anda pasti sudah bisa menebak kira-kira tampilan bandaranya seperti apa.

Seluruh bangunan di Bandara Flamingo dicat warna pink seperti warna bulu burung flamingo. Menara kendali yang tinggi menjulang juga dicat pink, sehingga dari kejauhan menara ini seperti leher dan kepala flamingo. 

7. Moron Airport, Mongolia
Moron Airport, Mongolia
Bandara Moron di Mongolia tidak ada hubungannya dengan sikap petugas keamanan bandara yang tengil atau petugas kargo bodoh yang bekerja ceroboh. Moron di sini bukan dalam bahasa Inggris yang berarti bodoh dan tolol.

Bandara Moron berada di Moron, sebuah ibukota provinsi di Mongolia. Bagi warga setempat, tidak ada yang salah dengan nama Moron. Tapi bagi wisatawan asing, mendarat di bandara ini pasti membuat mereka senyum-senyum sendiri.
 
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar