Pacar Teman Menyebalkan, Anda Lakukan Ini

detail berita
Curhat dengan teman-teman (Foto: Google)

ADA kalanya sahabat Anda salah dalam memilih pasangan. Jika pasangan tersebut membawa pengaruh buruk pada sahabat, apa yang harus Anda lakukan?

Sempat tersandung kasus kekerasan bersama Chris Brown, Rihanna rupanya tak ragu untuk kembali padanya. Meski banyak orang berkata hal ini tak baik, nampaknya Riri –panggilan Rihanna- tak menggubris omongan miring tersebut. Bagaimana jika hal ini terjadi pada sahabat Anda? Apa yang harus Anda lakukan padanya?

Berikut ini, pakar hubungan Tracey Steinberg, memberikan sarannya, sebagaimana dilansir Cosmopolitan.

Tahu kapan harus bicara

Jangan katakan apa pun pada sahabat jika semuanya masih dalam bentuk kecurigaan saja. Bisa saja pekerjaannya payah atau dia punya segudang kebiasaan buruk. Apa pun itu, jangan bicarakan ketidaksukaan Anda, jika hal tersebut tak bisa dibuktikan kebenarannya.

Dengarkan

Saat berkumpul bersama teman-teman, wanita memang kerap kali mengeluh tentang kekasihnya. Cobalah dengarkan apa yang sahabat Anda katakan. Jika lebih banyak keluhan daripada komentar baiknya, tak ada salahnya untuk katakan sesuatu pada sahabat Anda.

Bersikaplah lembut

Bila memutuskan untuk melakukan intervensi pada sahabat, buatlah hal ini fokus pada Anda dan dia. Katakan jika Anda peduli padanya dan hubungan ini tak sehat untuknya. Jangan lupa untuk menyertakan bukti-bukti dari apa yang Anda katakan. Namun demikian, bersiaplah jika dia tak menerimanya dengan baik. Bila masih ingin berteman dengannya, bisa jadi Anda harus bersedia berdamai dengan hubungannya juga.

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar