5 Hidangan khas natal dari berbagai negara

Frittele
Ini adalah makanan tradisi Natal di Verona, Italia. Frittele terbuat dari beras yang dicampur dengan susu, gula dan dibentuk bulat rata yang di atasnya diberi taburan gula dan vanili atau mengolesinya dengan selai kacang atau cokelat.

Codfish
Merupakan makanan khas Natal di Portugal yang dibuat dari ikan laut dengan kandungan minyaknya yang tinggi. Menu ini biasanya disajikan dalam bentuk yang sudah direbus bersama dengan kentang dan dimakan secara bersama-sama.

Yulie log
Merupakan kue tradisional khas Natal dari Prancis yang sengaja dibentuk menyerupai batang kayu. Hal itu dikarenakan yule log dianggap sebagai replika dari batang pohon yang biasa diletakkan diperapian dan dijadikan sebagai pohon Natal. Selain itu kue ini dipercaya memberikan perlindungan terhadap kebakaran.

Pain calendeau
Selain Yule log terdapat pula pan calendeau yang merupakan makanan tradisional Natal di negara Perancis. Pain Calendeau adalah pie atau kue daging yang dipotong secara menyilang dengan potongan pertamanya harus diberikan kepada baru kita boleh makan.

Panettone
Panettone makanan khas Natal dan menjadi salah satu lambang kota Milan. Kue ini berbentuk kubah dengan tinggi sekitar 30 cm. Biasanya disajikan pada malam Natal.

Pada dasarnya, Panettone sama dengan jenis fruitcake lainnya. Di dalamnya berisikan manisan kulit jeruk, manisan sitrun, kismis, dan manisan lemon.
Akan tetapi, dari jenis fruitcake yang lain, Panettone memiliki kekhasan dari adonan yang berasal dari dough yang diasamkan atau bisa dikatakan sourdough.

Tak heran proses pembuatan dan proofing-nya memakan waktu cukup lama untuk menghasilkan volume cake yang diinginkan. Betapa tidak, dari hasil proofing yang menyita banyak waktu, volume Panettone bisa mencapai 12-15 cm dengan berat 1 kg.



sumber


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar