8 game fenomenal

  1. Super Mario Bross. Game yang dikembangkan oleh Nintendo ini mengambil tokoh Mario sosok pria berkumis bertubuh pendek dan berprofesi sebagai tukang ledeng dari Italia. Tokoh dari game ini diciptakan oleh Shigeru Miyamoto. Dan Game ini banyak dimainkan melalui perangkat game Nintendo, dan di komputer.
  2. Pac Man. Game ini dikembangkan oleh Namco dan pertamakali dirilis di Jepang pada tanggal 22 Mei 1980 yang kemudian didistribusikan di Amerika Serikat oleh Midway. Perancang dari game ini sendiri adalah Toru Iwatani salah satu karyawan Namco. Cara main dari game ini adalah pemain harus melewati jalan yang berliku-liku sambil memakan habis titik-titik kecil untuk dapat berlanjut ke level selanjutnya. Dalam permainan terdapat juga 4 hantu (Blinky, Pinky, Inky, Clyde) yang menganggu Pac Man untuk menyelesaikan misi. 
  3. The Sims. Game The Sims merupakan sebuah game simulasi mengenai kehidupan, membangun sebuah karakter dengan berbagai pilihan baik maupun buruk. Dapat berinteraksi dengan lingkungan seperti mengobrol dengan sims lainnya, makan, tidur, mendapatkan pekerjaan dan lainnya. Game ini didesain oleh Will Wright , dipublikasikan oleh Maxis dan kemudian di distribusikan oleh Electronic Arts. Game ini sudah dimainkan oleh jutaan orang tidak hanya lewat smarphone atau tablet, tetapi juga melalui komputer dan jejaring sosial facebook. Game ini menjadi fenomenal karena permainan ini telah terjual sebanyak 100 juta kopi untuk sekuel dan expansi game-nya, dengan pemasukan total 2,5 Miliar Dolar Amerika 
  4. Ragnarok Online (RO). Game Ragnarok Online merupakan sebuah MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Game) dari Korea Selatan yang dibuat berdasarkan cerita dan latar belakang yang sama dari komik korea terkenal berjudul "Ragnarok" yang ditulis oleh Lee Myoung-Jin. Game ini telah dimainkan juataan orang di seluruh dunia. Yang menarik dari game ini merupakan game komunitas dan game ini tidak memiliki jalur cerita, sehinga pemain bisa dengan bebas melakukan apa yang diinginkan. 
  5. Tetris.  Game ini muncul pada tahun 1985 di Rusia yang diciptakan oleh Alexey Pajitnov ini sempat booming di Indonesia. Kata tetris sendiri berasal dua kata yaitu bahasa Yunani Tetra yang berarti bangun dengan empat bagian serta Tennis yang merupakan olahraga kesukaan Alexey. 
  6. Angry Birds. Tidak dipungkiri lagi game ini menjadi game yang sangat populer di hampir di seluruh negara dan menjadi game yang menghasilkan keuntungan besar dalam sekejap. Pada awalnya game ini dikembangkan untuk Smartphone oleh Rovio pengembang game smartphone asal Finlandia. Game ini di download lebih dari 12 juta kali download. Hal ini membuat Rovio ekspansi dengan mengembangkan game ini untuk berbagai perangkat elektronik seperti smartphone, tablet, tv pintar dan tentunya di komputer sendiri. 
  7. Temple Run 2. Game buatan Imangi Studio ini merupakan game petualangan sekuel dari game Temple Run 1. Game Temple Run 2 saat ini sudah di download lebih dari 50 juta kali hanya dalam waktu 13 hari saja sejak dirilis. Game Temple Run 2 kini tersedia di perangkat berbasis sistem operasi iOS, Android dan Kindle. 
  8. PES 2013. Permainan yang satu ini tidak hanya fenomenal di dunia nyata, tetapi di dunia virtual. Game ini begitu digandrungi tidak hanya anak kecil, tetapi remaja dan orang dewasa. Permainan ini bisa dimainkan di konsol game Playstation, dan komputer

 Sumber



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar