Kompetisi Web In Travel Indonesia Hadirkan Lima Start-Up Terpilih

detail berita
screenshot
JAKARTA - Lima start-up travel akan dipilih untuk mempresentasikan ide mereka secara langsung di WIT Indonesia yang pertama, yang akan dilangsungkan pada tanggal 27 Maret di Pullman Hotel, Central Park, Jakarta. Registrasi yang ditutup pekan lalu berhasil menjaring berbagai entri berkualitas, dan para juri sekarang sedang bertugas menseleksi para finalis.

“Kami sangat gembira dengan jumlah entri yang masuk dalam kompetisi start-up tahunan ini. Hal ini menunjukkan besarnya minat akan e-commerce travel, sekaligus menunjukkan dinamisme pasar Indonesia yang memiliki banyak talenta serta pebisnis di industri travel,” menurut Yeoh Siew Hoon, editor dan pendiri WIT.

Panelis juri terdiri Fritz Demopoulos, CEO Queen’s Road Capital; Morris Sim, CEO & Co-founder Circos Brand Karma; Kei Shibata, CEO Venture Republic (travel.jp) Japan; Brett Henry, Vice President-Commercial Abacus International; Timothy Hughes, Vice President Marketing Agoda; dan Turochas Fuad, CEO & Co-founder Travelmob.

“Yang dicari para juri adalah kelayakan ide, model bisnis yang berkesinambungan, skalabilitas, sekaligus tim pendukung di belakangnya. Tentu saja, para juri tetap menilai kualitas presentasi serta ‘faktor x’ yang muncul pada saat pitching berlangsung,” kata Siew Hoon.

Pemenang yang akan diumumkan pada penutupan acara hari itu di Pullman Central Park, akan mendapatkan dua tiket pesawat ke Singapura untuk menghadiri Konferensi WIT pada 21-23 Oktober 2013. Akomodasi akan ditanggung oleh Travelmob, yang mensponsori hadiah untuk kompetisi perdana start-up travel di Indonesia ini.

Travelmob – sebuah marketplace rental jangka pendek – diluncurkan tahun lalu oleh Turochas Fuad, seorang pengusaha kelahiran Indonesia, serta co-foundernya, Prashant Kirtane. Menurut Fuad, sponsorship ini adalah, “untuk menunjukkan dukungan kami bagi pengusaha travel dan start-up yang membuat terobosan di industri travel dengan menyumbangkan ide-ide segar bagi ekosistem industri.”

“Indonesia adalah salah satu pasar online travel terpanas di Asia, oleh karena itu kami percaya bahwa Indonesia akan melahirkan startup travel berkualitas yang mampu bersaing di panggung global,” menurut Yansen Kamto, CEO Kibar, sebuah konsultan industri teknologi dan kreatif ini adalah partner penyelenggara Web in Travel di Indonesia.

Seusai sesi konferensi, akan diadakan WITNext, sesi koktail yang akan mengundang sekitar 50 siswa dari sekolah dan kampus sebagai bagian dari misi WIT untuk menginspirasi anak muda, sekaligus menghubungkan mereka dengan praktisi di industri travel

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar